Kata Mutiara Islam Penuh Makna Terbaru 2014

Kata Kata Mutiara Islami tak jauh beda dengan kata mutiara pada umumnya,sama sama mengandung penuh makna dan pituah kebaikan, hanya saja kata mutiara islami lebih mengacu pada ajaran agama islam,filusufinya saja yang membedakan antara kata mutiara islami dengan kata mutiara yang lainnya.Dan kesamaan lainnya adalah sama sama hasil dari pemikiran yang mendalam misalnya dari para Sahabat Nabi dan para Wali serta orang saleh lainnya seperti Ulama dan Asatid dikecualikan Sabda Rosulullah S.A.W karena Sabda Beliau dinamakan Al Hadits bukan kata mutiara.


kata

Ucapan ucapan mereka perlu kiranya kita renungkan dan gali lebih dalam lagi demi ketenangan diri dalam menghadapi permasalahan hidup dan kehidupan kita baik di Dunia maupun di kehidupan selanjutnya.Karena ucapan atau kata kata mutiara mereka bisa jadi lebih berharga dari pada segalanya yang ada di Dunia ini,bukan kah ketenangan jiwa juga segala galanya bagi kita?,mari kita sama sama merenungkan apa apa yang mereka pituahkan bagi kita semua lewat kata kata mutiara islami berikut.

Kata Mutiara Islam

“Orang yang menghina orang lain, maka ia akan dihina”(Umar Bin Khattab)
“Orang yang berkata jujur maka akan mendapatkan 3 hal, yaitu Kepercayaan, Cinta dan Rasa Hormat” (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

“Perbanyaklah kamu untuk mengingat mati karena hal tersebut bisa membersihkan dosa dan membuat kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia” (Rasulullah)

“Niat adalah ukuran untuk menilai benarnya suatu perbuatan. Jika niatnya benar, maka perbuatan akan benar, dan jika niatnya buruk maka perbuatan itu buruk” (Imam An Nawawi)

“Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepaa Allah” (Ibnu8 Mas’ud)
“Barang siapa ia keluar untuk mencari ilmu, maka ia akan berda di jalan Allah sampai ia kembali” (HR Trimidzi)
“Diantara dosa-dosa yang paling besar adalah berkata kasarnya seseorang kepada kedua orang tuanya”(HR. Bukhari)

“Hati-hatilah pada dunia dan juga hati-hatilah pada wanita, karena pertama bagi Bani Isroil adalah karena wanita” (HR. Muslim)

“Barangsiapa memaafkan saat ia mampu membalas maka Allah akan memberinya maaf pada haris kesulitan” (HR. Ath- Thabrani)

“Tidak ada yang menolak takdir kecuali doa. Dan tidak ada yang dapat menambah umur kecuali kebaikan” (HR. At-Tirmidzi)

 “Kejujuran adalah ketentraman, dan kebohongan adalah kebimbangan” (HR. Tirmidzi)
“Janganlah mencari rezeki dengan berbuat maksiat, karena karunia Allah tidak bisa didapat dengan perbuatan maksiat” (Hr. Al-Hakim)

Semoga apa yang kita dapatkan hari ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua agar bisa menatap hidup kembali punya arti.

0 Responses to “Kata Mutiara Islam Penuh Makna Terbaru 2014”

Poskan Komentar